Blog ini berisi informasi seputar cara dan tips investasi emas yang benar

Coba Demo Account

4 Tips Tepat Mengidentifikasi Perubahan Trend

Sobat traders, untuk mendapatkan hasil trading maksimal kita harus bisa mengidentifikasi trend yang sedang berjalan. Tanpa pemahaman trend yang baik tentu kita akan kesulitan entry posisi. Sayangnya trend bersifal fluktuatif dan dinamis, dari waktu ke waktu trend akan terus mengalami perubahan. Nah, agar tidak mengalami salah masuki posisi dan kerugian saat investasi emas online (trading emas), maka Anda perlu mengidentifikasi perubahan trend. Mau tau gimana caranya? Kebetulan nih, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mudah mengidentifikasi perubahan trend. Yuk kita ulas bersama-sama.   


Dalam bisnis trading, Anda pasti sering mendengar istilah The Trend is Your Friend. Ketika Anda trading, untuk masuk posisi akan lebih baik mengikuti tren yang sedang muncul. Trend sendiri memiliki 3 pergerakan yaitu :

Uptrend
Downtrend
Sideways

Ketika harga bergerak dalam sebuah trend misalnya harga bergerak di posisi uptrend, harga tidak akan terus mengalami kenaikan.Terkadang harga juga mengalami penurunan. kemudian naik kembali melanjutkan trend utamanya dan seperti itu seterusnya. Lantas, kapan kah trend berakhir? ketika buyer berubah jadi seller karena merasa jenuh dengan pergerakan harga tersebut. Pertanyaan selanjutnya kapan kita bisa mengindetifikasi perubahan trend? Anda bisa gunakan tools berikut ini.

1. Gunakan Trendline 


Trik trading emas dengan menggunakan trendline yaitu menghubungkan 2 titik terendah/tertinggi dalam sebuah pergerakan harga yang sedang di observasi. Ciri dari perubahan trend yaitu tembusnya trendline dapat dijadikan indikasi awal bahwa harga kemungkinan berubah arah tren nya. Trendline dianggap tembus apabila seluruh body candlestick yang terbentuk berada diluar garis trendline, yang dimaksud tembus itu jika harga close dibawah garis trendline. Lebih jelasnya bisa lihat video ini. 



2. Paham Non Failure Swing & Failure Swing


Non failure swing merupakan kondisi sebuah pergerakan harga yang langsung menembus titik top atau bottom terakhir setelah mencapai titik jauh dari trendnya. Untuk lebih lengkapnya lagi bisa lihat video ini. 


cara trading emas dengan trend


3. Pelajari Reversal Pattern


Untuk mengidentifikasi trend bisa gunakan pola pattern. Polanya sendiri terbagi menjadi dua yaitu pola reversal dan continous pattern (sudah saya bahas sebelumnya). Pola reversal merupakan kumpulan pola candle yang ditemukan sinyal berubah dan harga cenderung berbalik. Agar semakin paham bisa cek video ini. 

4. Gunakan Moving Average


MA merupakan indikator yang cukup populer karena mudah penggunaannya. Perpotongan pergerakan harga dengan garis moving average menanadakan awal terjadinya perubahan trend. Jika menggunakan 2 garis MA, perpotongan antara garis MA tersebut merupakan indikasi awal terjadinya perubahan trend. Jika memanfaatkan perpotongan, contoh MA 20 memotong MA 50 dari atas ke bawah terlihat trend nya berubah dari yang tadinya uptrend menjadi downtrend, begitu pun juga sebaliknya. Bisa lihat video ini untuk lebih lengkapnya.

Itulah tools yang bisa Anda gunakan untuk mengidentifikasi perubahan trend. Saya harap artikel ini dapat membantu Anda mengingat cara trading emas dengan identifikasi perubahan trend sangat penting untuk di pahami. Bagi Anda yang masih belajar trading emas, ada baiknya gunakan demo account dan uji strategi trading serta pamahaman logika trading Anda lewat tradeworks. Hasil Investasi emas Anda dijamin akan makin maksimal.  
Selamat Mencoba


Salam Profit




Labels: cara trading emas, investasi emas, tips dan trik, trik trading emas

Thanks for reading 4 Tips Tepat Mengidentifikasi Perubahan Trend . Please share...!

0 Comment for "4 Tips Tepat Mengidentifikasi Perubahan Trend "

Back To Top