Blog ini berisi informasi seputar cara dan tips investasi emas yang benar

Coba Demo Account

Investasi Emas Online Dengan Stochastic Oscillator

INDIKATOR STOCHASTIC OSCILLATOR MEMBANTU INVESTASI EMAS ANDA AGAR LEBIH MENGUNTUNGKAN


Sobat trader, Bagi Anda yang sudah wara-wiri sekian lama di bidang investasi emas online/trading emas, pasti sudah familiar dengan indikator stochastic oscillator. Indikator ini cukup populer dan sering di gunakan oleh para trader emas karena di percaya bisa meraih profit yang besar. Di buat pertama kali di tahun 1950 oleh George Lane, indikator ini berperan besar dalam menentukan momentum dalam trading. Hal ini di ukur berdasarkan besarnya harga terakhir/harga penutupan dari periode sebelumnya ke periode berikutnya. Nah, bagi Anda yang masih kebingungan dengan cara penggunaan indikator ini jangan khawatir, karena artikel kali ini akan membahas cara trading emas dengan menggunakan indikator stochatic oscillator. 


investasi emas, trik trading emas, investasi emas online, tips trading emas, belajar trading emas, cara trading emas yang benar


Indikator stochastic oscillator terbagi menjadi 2 jenis yaitu fast dan Slow stochastic oscillator. 2 jenis indikator ini sama-sama bertujuan untuk menghaluskan tampilan oscillator agar lebih gampang untuk di baca. 

FAST STOCHASTIC OSCILLATOR

Indikator ini adalah versi awal dari indikator stochastic oscillator itu sendiri. Perhitungannya yaitu sebagai berikut:


%K = 100 x (CP-LP)/(HP-LP)


Keterangan :

CP = Close price (Harga closing pada periode tertentu)
LP = Lowest price (Harga terendah pada periode tertentu)
HP = High Price (Harga paling tinggi di periode N)


LOW STOCHASTIC OSCILLATOR

Perhitungan indikator low stochastic oscillator yaitu MA 3 periode dari %K fast. Yang membedakan dari 2 jenis indikator stochastic oscillator ini adalah tingkat sensitivitasnya. Fast stochastic oscillator itu lebih sensitif dengan perubahan harga ketimbang slow stochastic oscillator, dan tentu saja hal ini berdampak besar pada sinyal trading. Tidak hanya garis %K, slow stochastic juga memiliki garis %D. Garis tersebut adalah nilai moving average (rata-rata) dari %K dan hal ini menyebabkan garis %D lebih lambat. 2 garis ini di anggap penting untuk mengidentifikasi trend yang ada di pasar ketika itu. 


TRIK TRADING EMAS DENGAN INDIKATOR STOCHASTIC OSCILLATOR

Trik trading emas high low stochastic itu berfungsi memberikan aba-aba kapan trader harus masuk dan keluar pasar. Indikator ini bisa membantu Anda mendapat hasil profit yang besar karena bisa memberikan sinyal-sinyal yang benar. Ada 3 trik trading emas yang bisa di manfaatkan dengan menggunakan indikator ini, yaitu:

1. Trik Trading Emas Momentum Crossover
Di bebrapa artikel sebelumnya sempat saya bahas mengenai mometum crossover ini, Sekedar mengingatkan kembali bahwa sinyal trading yang harus Anda lihat dalam indikator ini muncul saat garis %K yang warnanya biru melintas garis %D yang warnanya merah. Sinyal buy (bullish) akan terlihat ketika garis %K tembus ke garis %D menuju arah atas. Untuk sinyal sell (bearish) akan terlihat ketika terjadi perpotongan garis %K dan garis %D dari atas ke bawah. 


investasi emas, trik trading emas, investasi emas online, tips trading emas, belajar trading emas, cara trading emas yang benar



2. Overbought & Oversold
Pelaku investasi emas online (trader emas) sering menggunakan indikator stochastic ini untuk indikator overbought & oversold. Jika garis stochastic merangkak naik ke level 80, harga emas di pastikan overbought. Begitu pun sebaliknya, ketika posisi garis stochastic ada di level 2, harga emas yaitu oversold. Meskipun begitu, indikator ini juga bisa di manfaatkan jika tren berbalik arah. 

STRATEGI :

Buy: XAU/USD ketika garis stochastic turun kurang dari 20 mendekati 10 kemudian naik lagi di atas 20.

Sell: XAU/USD ketika garis stochastic naik ke atas 80 mendekati angka 90 kemudian turun lagi ke bawah 80.




3. Trik Trading Emas Stochastic Oscillator Divergence
Yang terakhir yaitu stochastic oscillator divergence. Usut punya usut, divergence punya pengaruh yang cukup kuat dalam trading emas berkaitan dengan sinyal buy dan sell. Garis %D lebih banyak dipakai dalam penggunaan divergence, hal ini di karenakan garis tersebut bisa memberi sinyal yang kuat dan jelas. Divergence regular bullish akan terbentuk saat pergerakan harga emas mengarah pada level lower low, tapi garis %D nya menunjukkan higher low. Hal tersebut memperlihatkan bahwa keadaan downtrend akan selesai. dan harga akan menjadi uptrend.




Namun jika harga emas terindikasi level higher high (HH) tetapi garis %D memperlihatkan lower high (LH), itu menandakan keadaan uptrend akan segera usai. Jika garis %D tidak bisa lagi membuat level high yang lebih besar lagi, maka ada kemungkinan trend berganti menjadi downtrend. 

Bagi sebagian trader indikator ini bisa di bilang rumit karena memiliki perhitungan yang cukup kompleks. Namun di sisi lain, indikator ini memiliki kelebihan tersendiri karena analisa perhitungannya sangat baik dan akurat, jadi wajar saja jika banyak trader yang bergelut di investasi emas menjadikan indikator ini sebagai indikator favorit. Namun, tetap gunakan demo account terlebih dahulu dan uji kesaktian indikator ini. 


Selamat Mencoba


Salam Profit

Labels: belajar trading emas, cara trading emas, investasi emas, investasi emas online, strategi trading emas, tips trading emas, trading emas online modal kecil, trading emas pemula

Thanks for reading Investasi Emas Online Dengan Stochastic Oscillator . Please share...!

0 Comment for "Investasi Emas Online Dengan Stochastic Oscillator "

Back To Top